Select Page

Wisata Pulau Padar Labuan Bajo – Pulau Padar adalah pulau yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Sebagai pulau yang berada di Kawasan Konservasi Komodo, pulau ini jarang mendapatkan perhatian, tapi di tahun 2018 – 2019, pulau ini sekarang sedang naik daun. Hal ini karena pengaruh post – post foto Instagram tentang pemandangan sunset pulau ini.

Sekarang Pulau Padar ini menjadi lebih populer dan dipenuhi pengunjung wisatawan setiap harinya. Hal ini tentu berkat kekuatan social media dan internet. Postingan yang menarik di Facebook, Instagram dan Twitter adalah promosi tersendiri bagi pulau ini.

Wisatawan negara yang mencari petualangan juga tentu tertarik datang ke sini karena bisa mendaki dan menikmati petualangan sekaligus melihat hewan langka di Indonesia yaitu Komodo. Tidak hanya daya tarik dari petualangan, pulau ini juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan banyak kawasan wisata lain seperti Pulau Komodo ataupun Pantai Pink.

Outdoor Trips & Adventures in Indonesia

Untuk lokasi yang terkenal di Pulau Padar ini, banyak orang mengatakan harus mencoba Labuan Bajo. Labuan Bajo ini merupakan lokasi daki dari pantai sampai puncak bukit yang dapat memberikan pemandangan yang indah. Wisata Pulau Padar Labuan Bajo inilah yang sering digunakan para pengunjung untuk mendapatkan gambar – gambar alam yang unik dan indah. Jika ingin tahu lebih tentang aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mari melihat bahasannya bersama

Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Pulau Padar

Pulau Padar tentu terkenal dengan bukit – bukit yang tinggi di dekat batas pantainya. Hal ini membuat Anda yang mencapai puncak dapat melihat pemandangan indah di pulau ini dengan lebih jelas. Banyak orang yang datang ke pulau ini menarget bukit yang paling tinggi untuk mendapatkan foto landscape yang paling indah.

Salah satu lokasi panjat yang paling populer adalah Labuan Bajo. Tempat ini memiliki track yang lebih aman didaki dan menyediakan jalur ke bukit tertinggi di pulau ini. Untuk mencapai lokasi tertinggi, Anda tentu perlu mengeluarkan usaha lebih, tapi hal ini tentu tidak akan sia – sia. Saat sampai di atas bukit, Anda akan disambut angin laut yang kencang dan juga pemandangan yang indah.

Pulau yang satu ini terkenal dengan perpaduan pemandangan langit yang jarang berawan, pantai yang masih bersih dan juga bukit berumput yang memiliki kontur unik. Semua ini bisa diambil dalam satu gambar dari puncak track Labuan Bajo.

Walaupun memiliki pemandangan yang baik di atas, proses memanjat lokasi ini tidak boleh diremehkan. Wisata Pulau Padar Labuan Bajo membutuhkan Anda memiliki fisik yang fit. Jika Anda memiliki masalah berjalan ataupun memanjat, Anda tidak direkomendasikan memanjat ke atas. Jalan yang terjal juga memaksa Anda tidak menggunakan sandal. Anda harus memiliki persiapan yang baik. Mulai dari topi dan payung untuk memerangi panas, sunscreen untuk melindungi kulit, alas kaki yang cocok untuk mendaki dan terakhir air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

Apakah Anda Tertarik Datang?

Daya tarik Pulau Padar dan kawasan konservasi Komodo ini tentu menarik dan sangat sayang jika dilewatkan. Walaupun begitu, untuk mengunjungi Pulau Padar ini Anda harus menyewa kapal yang besar. Jika berwisata tanpa rombongan, harga sewa kapal ini tentu menjadi tinggi, jadi Anda mau tidak mau harus join dengan tour group yang ada di Pulau Komodo.

Harus mengurusi join tour group ini tentu merepotkan jika dilakukan di lokasi, jadi sebaiknya Anda sudah merencanakan liburan ke sini dengan mengambil paket liburan yang tepat. Beberapa penyedia jasa wisata pastinya memberikan detail lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Jika salah satu destinasi Kawasan Konservasi Komodo memasukan nama Pulau Padar, Anda bisa ambil paket tersebut.

Jika Anda tertarik dengan paket Wisata Pulau Padar Labuan Bajo dengan harga terjangkau, langsung saja hubungi kontak di bawah ini. Jika memesan jauh – jauh hari, Anda bisa mendapatkan potongan harga dan diskon. Tentu promosi – promosi ini tidak selalu ada, tapi Anda bisa konfirmasi dengan kontak di bawah untuk sekedar bertanya.

Terima kasih sudah membaca, mudah – mudahan informasi diatas dapat membantu Anda dalam perencanaan wisata Pulau Padar.

Baca juga : Wisata Pulau Padar